Biodata Denny Caknan

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi tembang Jawa yang sedang populer Denny Caknan ini. Akibat dari genre yang dibawakannya yaitu campursari serta pop jawa, masyarakat sering berpendapat bahwa dirinya ini merupakan penerus dari almarhum Didi Kempot. Lagu yang dibawakannya juga sangat indah serta enak didengar. Yuk, simak lebih lanjut Biodata Denny Caknan ini.

Karena mempunyai bakat tarik suaranya tersebut dirinya menjadi sangat populer dan dikenal masyarakat luas. Banyak juga yang mengidolakannya terutama kaum milenial jaman sekarang ini.

Tidak disangka ternyata dirinya juga masih mencari tambahan biaya kuliah dengan bekerja di Dinas Lingkungan Hidup di daerah Ngawi Jawa Timur loh, walaupun lagu yang dibawakannya sudah viral. Tentu Anda pasti penasaran dengan Biodata Denny Caknan ini bukan.

Biodata dan Profil Lengkap Denny Caknan

  • Nama populer : Denny Caknan
  • Nama panggilan : mas Denny dan cak Nan
  • Nama Asal : Deni Setiawan
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Tanggal lahir : 10 Desember 1993
  • Umur : 28 tahun
  • Tempat lahir : Ngawi, Jawa Timur, Indonesia
  • Pekerjaan : Pencipta Lagu dan Penyanyi
  • Zodiak : Sagitarius
  • Tahun aktif : 2017 sampai sekarang
  • Hobby : Menciptakan lagu dan Traveling
  • Akun youtube : DENNY CAKNAN
  • Akun instagram : @denny_caknan

Editor terkait:

Biografi Denny Caknan

Pemilik nama asli Deni Setiawan atau biasa dikenal masyarakat dengan Denny Caknan ini sangat sukses dalam dunia tarik suara. Lagu yang dibawakannya juga dapat diterima oleh masyarakat luas apalagi buat anak muda zaman sekarang. Hal ini membuat Biodata Denny Caknan semakin banyak dicari masyarakat.

Ternyata sebelum sukses menjadi seperti sekarang ini, dia pernah bekerja di Dinas Lingkungan Hidup daerah ngawi loh. Diketahui bahwa dia dulunya juga pernah menciptakan 3 hingga 4 lagu pop, namun jalan tersebut masih belum membuahkan hasil untuk menuju kesuksesan.

Akhirnya pelantun lagu Los Dol ini memutar otak dan beralih membawakan lagu dengan Genre pop jawa atau bisa disebut juga dengan koplo. Tak disangka bahwa lagu yang dibawakannya tersebut ternyata mampu membius para pendengarnya.

Namun setelah lagunya viral dirinya masih tetap bertahan dalam pekerjaan lepasnya tersebut sampai akhirnya Denny memutuskan untuk keluar dan fokus menciptakan beberapa judul lagu kembali.

Dalam perilisan lagu Jawa koplo yang dibawakannya tersebut, dirinya tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak cukup dengan modal 650.000 rupiah saja. Dalam proses perekaman video klip yang berjudul “Kertonyono” diketahui bahwa dia meminta bantuan kepada anak SMA yang ingin belajar merekam serta memberinya upah juga sebagai imbalan.

Banyak orang yang mengetahui bahwa lagu yang diciptakan oleh Denny Caknan ini sangat populer bahkan dirinya sampai memperoleh penghasilan sekitar satu miliar dengan bermodalkan uang minimum tadi. Selain itu, diketahui bahwa dirinya tidak pernah melakukan promosi dalam bentuk apapun di setiap lagunya.

Berikut ini merupakan beberapa judul lagu yang diciptakan oleh Denny Caknan diantaranya ada Kartonyono Medot Janji, Kampung Halaman, Ngawi Nagih Janji, dan yang terakhir ada Los Dol serta masih banyak lagi yang lainnya.

Biodata Denny Caknan ini memang sangat menarik untuk diulas. Selain lagunya yang sangat diminati oleh masyarakat luas ditambah lagi cocok buat kaum muda yang sedang patah hati. Serta video yang diunggah di chanel youtubenya juga sudah ditonton jutaan orang. Hingga dirinya memperoleh beberapa penghargaan diantaranya pada tahun 2020 lalu di stasiun nasional MNC TV dia memperoleh penghargaan kategori ambyar awards.

Editor terkait:

Foto Denny Caknan