Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Dunia hiburan tanah air baru saja dilanda kabar duka dari seorang artis bernama Dorce Gamalama. Diketahui artis tersebut baru saja meninggal pada tanggal 16 Februari Tahun 2022. Dorce Gamalama meninggal pada pukul 08.30 setelah dirinya melawan sakit demensia alzheimer dan diabetes yang selama ini diderita olehnya.

Selain menderita penyakit tersebut, Dorce juga sempat dikabarkan terjangkit covid 19 beberapa waktu lalu. Artis tersebut akhirnya meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Di dunia hiburan sendiri, Dorce memang dikenal sebagai salah satu artis kawakan yang mempunyai segudang prestasi. Prestasi itulah yang akhirnya membuat nama artis ini dikenal hampir di seluruh lapisan masyarakat yang ada di tanah air.

Biodata dan Profil Lengkap Dorce Gamalama

  • Nama asli: Dedi Yuliardi Ashadi
  • Nama panggung: Dorce Gamalama
  • Nama panggilan: Dorce
  • Tempat lahir: Solok, Provini Sumatra Barat
  • Tanggal lahir: 21 Juli 1963
  • Usia: 58 (2021)
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktris, Penyanyi, Pelawak, Presenter
  • Hobi: Menyanyi
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Wafat: 16 Februari Tahun 2022
  • Ayah: Achmad
  • Ibu: Dalifah
  • Akun Instagram: @dg_kcp

Biografi Dorce Gamalama

Dorce terlahir dengan nama asli yaitu Dedi Yuliardi Ashadi. Artis ini memang terlahir sebagai seorang laki-laki di Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 21 Juli tahun 1963. Ia lahir dari seorang ayah bernama Ahmad dan Ibu yang bernama Dalifah. Kedua orang tua Dorce sendiri sudah meninggal dunia sejak artis ini masih anak-anak.

Dorce merupakan salah satu artis Indonesia yang memilih jalan hidup sebagai seorang transgender. Selain berprofesi sebagai pelawak, Dorce pun juga berkecimpung dalam seni peran, pembawa acara bahkan juga pernah menjajal dalam bidang musik.

Dunia musik lebih dulu akrab dengan artis ini, hal itu dikarenakan Dorce mengawali karir sebagai seorang penyanyi. Sewaktu masih di bangku sekolah ia pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik bernama Bambang Brothers.

Kecintaan Dorce di dunia musik akhirnya membuat Ia kurang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di bangku SMP. Dirinya lebih memilih untuk fokus mengembangkan karir menyanyinya.

Ketika itu Dorce Gamalama sudah mulai menyadari bahwa dirinya memang berbeda dari lelaki lainnya. Hal itu dikarenakan Dorce lebih tertarik pada lelaki jika dibandingkan dengan umumnya lelaki yang tertarik pada wanita.

Hal itulah yang akhirnya membuat Dorce memilih untuk mulai mengubah penampilan ketika ia berada di atas panggung dan berperan sebagai seorang wanita. Sebutan Dorce Gamalama itu sendiri diperolehnya dari seseorang bernama Mirna yang merupakan pemimpin kelompok tari waria yang dulu pernah diikuti oleh Dorce.

Oleh karena tekad dirinya untuk menjadi seorang wanita, maka Dorce pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi kelamin di Kota Surabaya. Hal itu ia lakukan karena dirinya merasa telah terjebak dalam tubuh seorang laki-laki.

Awal kali Dorce menghias layar kaca televisi di salah satu stasiun daerah kota Surabaya. Dirinya pun kian naik setelah akhirnya ia diundang di acara televisi pusat yang berada di kota. Karir dari Dorce di dunia hiburan cukup mentereng, bahkan tercatat ia pernah memperoleh rekor muri karena albumnya yang melibatkan banyak artis.

Foto Dorce Gamalama

Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Dorce Gamalama: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Lyceum:

Close