Ciri Ciri Kucing British Shorthair Asli

Kucing british shorthair atau kucing bulu pendek britania adalah salah satu jenis kucing yang memiliki postur tubuh yang berotot dan tegap. Namun, karakternya begitu santai dan pendiam. Tetapi, jika sudah dekat dan kenal mereka akan manja dan menunjukkan rasa sayangnya. Selain itu salah satu ras kucing tertua nenek moyang tersebut memiliki harga yang cukup fantastis. Sebab itu kamu wajib tahu ciri ciri kucing british shorthair asli.

Inilah Beberapa Ciri Ciri khusus Kucing British Shorthair yang Asli

1. Badan

Pertama, ciri ciri kucing british shorthair asli yaitu mempunyai berat badan mulai dari 6 kg sampai dengan 10 kg untuk jantan dan untuk betina mulai dari 4 kg hingga 7 kg saja. Sehingga tubuh kucing jantan lebih besar daripada tubuh kucing betina. Selain itu, kucing bulu pendek britania ini juga dapat bertahan hidup sekitar 12 sampai 20 tahun loh, bahkan bisa lebih.

2. Kepala

Kucing british shorthair memiliki kepala bulat dan pipi yang sangat tembam. Sangat imut bukan? Tentunya kepala tersebut menjadi khas tersendiri.

3. Mata

Selanjutnya, ciri ciri kucing british shorthair asli yaitu memiliki mata besar yang bundar. Mata yang bundar ini terlihat mencolok dan tajam. Warna mata dari kucing ras tertua ini berhubungan dengan warna bulunya seperti copper, hijau, biru, dan keemasan.

Artikel terkait: ciri ciri kucing bengal

4. Hidung

Ciri berikutnya yaitu kucing bulu pendek britania ini berhidung mancung kedalam alias sangat pesek.

5. Leher

Kucing bulu pendek britania ini mempunyai lekukan yang cukup lebar dan lurus pada lehernya Sampai-sampai mengenai dagunya.

6. Dagu

Dengan pipi yang tembam dan bentuk leher yang sudah dijelaskan sebelumnya tentunya kucing british shorthair ini memiliki dagu yang bulat.

Artikel terkait: ciri ciri kucing hutan

7. Muka

Mata bundar, hidung pesek, dan pipinya yang tembam tentu membuat si kucing ras tertua ini memiliki bentuk muka yang lucu dan menggemaskan.

8. Kaki

Berikutnya, ciri yang ke-8 dari kucing british shorthair ini pada umumnya memiliki kaki yang bulat dan panjang serta kuku yang kuat dilengkapi dengan 5 jari dan 4 jari pada kaki belakang. Seperti kucing pada umumnya, kucing british shorthair menggunakan kakinya sebagai alat gerak.

9. Postur Tubuh

Postur tubuh kucing terbagi menjadi 2 ekstrim yaitu cobby dan svelte. Namun, secara rinci ada enam golongan yaitu oriental, foreign, semi-foreign, semi-cobby, cobby, dan substansial. Sedangkan ciri ciri kucing british shorthair asli bentuk tubuhnya termasuk kedalam tipe semi-cobby yaitu bentuk tubuh bulat dengan kepala yang bulat lebar serta kaki yang pendek.

Artikel terkait: ciri ciri kucing kedinginan

10. Bulu

Berikutnya, ciri ciri kucing british shorthair asli yaitu ia memiliki bulu pendek, padat, dan tebal. Bulu yang tebal tersebut membuatnya terlihat lebat dan terasa lembut. Selain itu kucing gendut ini juga mempunyai aneka warna seperti warna putih, hitam, krim, biru abu-abu, keemasan, dan banyak warna lainnya.

11. Telinga

Telinga kucing british shorthair ujungnya melengkung, lebar pada bagian bawahnya serta ukurannya sedang. Uniknya kucing bulu pendek britania ini memiliki jarak yang cukup jauh dari matanya yang besar dan bulat.

Artikel terkait: ciri ciri jamur pada kucing

12. Ekor

Terakhir, ciri ciri kucing british shorthair asli memiliki panjang ekor kurang lebih 2/3 panjang tubuh. Pada bagian pangkalnya sangat tebal sampai pada ujungnya yang menipis. Ekor tersebut berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh pada saat melompat ataupun lari.

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Kucing atau konten lain yang ditulis oleh Rosad

Close