Ciri Ciri Kucing Himalaya Asli

Konon katanya kucing himalaya sudah ada sejak beberapa tahun silam, namun terkenalnya kucing himalaya ini dimulai pada tahun 90-an di Eropa. Sampai saat ini, pengelompokan dari kucing jenis ini memang masih simpang siur. Namun beberapa ahli memiliki tanggapan jika Ras Himalaya dan kucing persia. Meskipun demikian, karena ciri ciri kucing himalaya sangat unik membuat banyak dipelihara. Berikut ini beberapa informasi terkait ciri cirinya.

Ciri ciri Khusus yang Dimiliki Kucing Himalaya

1. Bentuk Wajahnya

Ciri ciri kucing himalaya dapat dilihat dari bentuk wajahnya, sebab bentuk wajah yang dimiliki oleh ras kucing ini cukup berbeda dari kucing kebanyakan. Bentuknya cukup datar karena memiliki hidung yang cenderung pesek.

Apabila dilihat dari samping, maka Anda akan dengan mudah mengenali kucing himalaya tersebut. Meskipun memiliki bentuk wajah yang datar dan pesek, namun nyatanya banyak sekali orang yang menyukainya dan memelihara di rumah.

2. Bentuk Tubuh yang Cenderung Bulat

Bentuk tubuh yang bulat jika menjadi ciri unik yang dimiliki oleh kucing ras ini. Mereka mempunyai bentuk tubuh yang gemuk bahkan bentuk kakinya juga lebih pendek dibandingkan kucing lainnya.

Ciri ciri kucing himalaya ini merupakan tanda apabila kucing tersebut adalah keturunan dari ras kucing persia. Akan tetapi, ada pula kucing ras Himalaya yang memiliki bentuk tubuh ramping, tubuhnya yang juga kuat serta sangat anggun. dan biasanya kucing jenis seperti ini merupakan tanda jika merupakan hasil keturunan dari kucing siam.

Artikel terkait: ciri ciri kucing kampung

3. Kucing Memiliki Sifat yang Aktif

Tidak seperti kucing kampung, ciri ciri kucing himalaya ini mempunyai sifat yang sangat aktif. bahkan bisa dikatakan sangat cerdas karena bisa dengan tenang melakukan interaksi dengan manusia. Tak heran jika banyak orang yang memilih untuk memelihara kucing himalaya karena sifatnya yang cukup menyenangkan.

Kucing himalaya juga tidak memiliki rasa takut ketika bermain dengan siapapun. Bahkan dengan orang yang ada di sekitar ataupun orang yang baru dilihatnya.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mau buang air besar

4. Memiliki Bulu Panjang Dan Halus

Mempunyai kucing dengan bulu yang panjang dan halus tentu sangat menggemaskan bukan? Nah, untuk ciri ciri kucing himalaya juga terdapat pada bulunya. Sebab mereka mempunyai bulu yang cukup panjang dan juga halus.

Apabila dilihat dengan sekilas saja tentu orang akan bisa mengetahui jika kucing tersebut adalah Ras Himalaya. Selain itu, dengan beruang yang panjang tersebut tidak membuatnya mudah rontok.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mati keracunan racun tikus

5. Mempunyai Warna Wajah Coklat

Apabila Anda melihat kucing himalaya maka kebanyakan warna bulu dari wajah mereka adalah coklat gelap, dan ini merupakan ciri ciri dari ras ini adalah yang paling umum. Karena memiliki warna bulu wajah yang berbeda dengan badan, tentu akan membuat tampilan dari kucing ini semakin imut.

Biasanya memang banyak yang memiliki warna bulu coklat gelap. Namun ada juga kucing yang memiliki warna bulu hitam pada bagian wajahnya.

Artikel terkait: Ciri Ciri Kucing Muezza

6. Bentuk Dari Ekornya

Bentuk ekor yang dimiliki oleh ras kucing himalaya juga cukup unik, di mana bentuk dari ekor kucingnya cukup panjang dan besar. Selain itu, ciri ciri kucing himalaya pada ekornya ini juga memiliki bulu coklat kehitaman.

Walaupun tidak semua kucing akan memiliki bulu coklat kehitaman, namun mayoritas kucing himalaya akan memiliki warna tersebut. Dan ini bisa menjadi perbedaan diantara kucing ras yang lainnya. Pastinya ciri ini sangat penting untuk Anda ketahui, apabila berniat untuk mengadopsi kucing himalaya.

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Kucing atau artikel lain yang di tulis oleh Rosad

Apa pendapatmu