Ciri Ciri Kucing Mau Pup

Rumah yang bersih akan membuat nyaman keluarga maupun tamu yang berkunjung. Tapi, bagaimana jika kita memelihara kucing di rumah yang justru suka pup sembarangan? Tentunya hal ini akan membuat kita tidak nyaman dan merasa kebauan bukan? Sebab itulah kamu wajib mengetahui ciri ciri kucing mau pup agar kamu bisa melatihnya untuk tidak pup sembarangan.

Penting untuk Kebersihan Rumah, Yuk Simak Ciri Ciri Kucing Mau Pup

Pada saat ingin membuang kotoran pasti ada ciri ciri tertentu, seperti gelisah, mengendus-endus, mengais-ngais, dan lain-lain. Tentunya kamu bisa cepat-cepat membawanya ke litter box jika kamu mengetahui ciri ciri kucing mau pup tersebut. Maka dari itu, yuk simak ciri ciri kucing mau pup.

1. Tampak Gelisah

Seperti halnya manusia kucing juga gelisah saat ingin buang air besar (pup) hal ini dikarenakan perut yang tidak nyaman dan rasa ingin cepat-cepat ke toilet. Begitu pula dengan kucing, ia juga merasa perutnya tidak enak sehingga si manis ini tampak gelisah.

Oleh karena itu, si kucing biasanya bolak-balik untuk mencari tempat yang aman dan tersembunyi. Apalagi jika kamu letakkan pada kandang tanpa litter box, binatang peliharaan yang populer ini akan memberontak karena sudah sangat tidak tahan ingin cepat-cepat pup. Jika hal ini kamu lihat pada kucingmu, maka segera bawa ia ke dalam litter box.

Artikel terkait: Ciri Ciri Kucing Mati Keracunan Racun Tikus

2. Mengeong

Ciri yang ke-2 Kucing saat ingin pup yaitu mengeong. Karena dengan mengeong ia memberi tahu dan meminta pertolongan kepada pemiliknya bahwa ia ingin pup. Namun, kadang kala kucing mengeong juga karena lapar. Bisa jadi, untuk mengetahui perbedaannya coba kamu lihat apa dia mengeong sambil gelisah? jika iya bisa jadi kucingmu ingin pup.

Biasanya kucing rumahan sudah memiliki litter box yang ditempatkan di beberapa tempat di rumah. Sehingga ia tidak bisa pup sembarangan, beda cerita jika kamu baru mengadopsi kucing jalanan, maka kamu perlu melatihnya agar tidak pup sembarangan.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mau kawin

3. Mengendus-Endus di Beberapa Area

Selanjutnya ciri ciri kucing mau pup adalah mengendus-endus, entah itu sofa, karpet, kasur, dll. Jika kamu tidak bertindak cepat untuk membawanya ke litter box, alamat ia akan pup di tempat tersebut. Namun jika kamu sudah membiasakan kucingmu untuk membuang kotorannya pada litter box maka, ia akan terbiasa karena sudah tak asing dengan aroma kotorannya sendiri. Sebab itu ia akan membuang kotorannya di tempat yang sama.

4.!Bersifat Hiperaktif

Kemudian, kucing yang mau pup akan berprilaku hiperaktif. Contohnya saja tiba-tiba ia masuk kedalam keranjang pakaian kotor. Saat akan mencucinya tiba-tiba ada kotoran kucing yang membuat pakaian yang bau jadi semakin bau. Karena sudah mengetahui hal ini maka kamu pastikan saat si manis selesai makan, mungkin saja ia sedang mencari tempat pup.

Artikel terkait: Ciri Ciri Kucing Betina Birahi

5. Melakukan Gerakan Menggali dengan Kaki Depannya

Jika kamu melihat binatang imut ini sedang menggali menggunakan kaki depannya, kamu patut waspada bisa jadi si meong ingin pup. Gerakan menggali biasanya dilakukan oleh kucing saat ingin pup. Kalau ciri ciri kucing mau pup ini terlihat maka, pindahkan kucingmu dengan hati-hati ke dalam litter box-nya.

6. Siap Jongkok

Ciri ciri kucing mau pup terakhir saat kucing mau pup yaitu ia akan mengambil posisi jongkok agar mudah saat buang air. Jika kamu memergokinya berpose seperti ini di atas kasur ataupun kursi, kamu harus bertindak dengan cara membawanya ke litter box atau kursimu akan menjadi korban aroma tidak sedap. Tentunya kamu akan kerepotan sendiri bukan?

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Kucing atau konten lain yang ditulis oleh Rosad

Apa pendapatmu