Ciri Ciri Kucing Muezza

Kucing bernama Muezza mungkin sudah akrab di telinga semua orang. Ya, nama tersebut adalah panggilan kesayangan yang diberikan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada kucing peliharaan yang beliau miliki pada saat itu. Beberapa data juga menyatakan bahwa kucing bernama Muezza yang Rasulullah miliki saat itu sama dengan jenis Anggora Turki yang masih eksis di masa kini. Untuk itu kamu perlu mengetahui ciri ciri kucing Muezza yang sudah terkenal akan sejarahnya dan juga keistimewaan yang ada pada diri kucing Muezza tersebut.

Berikut Inilah Ciri Ciri yang Nampak dari Kucing Muezza

1. Bentuk Telinga dan Kepala Segitiga

Kucing Muezza memiliki bentuk seperti segitiga terbalik di bagian kepalanya. Bentuk segitiga ini membuat Muezza terlihat sangat unik karena memiliki hidung yang mancung serta telinga yang terlihat lancip.

Meskipun ciri ciri kucing Muezza ini bisa dikatakan memiliki kemiripan dengan kucing dari Indonesia pada umumnya karena memiliki bentuk kepala yang sama yang berbentuk segitiga terbalik.

Artikel terkait: ciri ciri kucing kampung

2. Mata yang Indah dan Berwarna-warni

Kucing Muezza sendiri juga memiliki keistimewaan dari bentuk bola matanya yang indah menyerupai biji almond. Bentuk mata yang indah ini juga didukung dengan warna mata yang bisa dikatakan istimewa seperti, warna kuning emas, biru muda, hijau menyala serta beberapa warna lainnya yang juga istimewa.

Kucing Muezza atau yang sekarang akrab dikategorikan sebagai kucing Anggora Turki juga memiliki keunikan lain pada bagian matanya. Terkadang juga dapat ditemui keindahan dari kucing Muezza yang memiliki warna mata berbeda antara kanan dan kiri yang disebut dapat meningkatkan nilai keindahan dari kucing tersebut.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mau buang kotoran

3. Buntut Indah dan Panjang

Ciri ciri kucing Muezza selanjutnya ada pada bagian buntut yang panjang dengan bulu yang tebal dan indah. Jika kamu memiliki kucing Muezza yang terawat dengan baik maka akan kamu jumpai bentuk ekor tebal memanjang yang sangat mempesona bagaikan sebuah kemoceng.

Bentuk ekor yang indah ini juga akan mendukung penampilan dari si kuicng yang akan terlihat anggun saat berjalan dengan buntutnya yang berdiri tegak lurus yang seolah tampak seperti primadona.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mati keracunan

4. Karakter Aktif dan Senang Bermain

Setelah membahas lebih dalam ciri ciri kucing Muezza dari segi fisiknya, sekarang kamu akan mengetahui bagaimana sifat dari kucing Muezza yang aktif dan senang bermain. Kucing yang biasa disebut Anggora Turki ini dikenal akan keaktifannya dalam berinteraksi dengan manusia sehingga kucing ini sangat mudah untuk diajak bermain dan bercanda.

Kucing jenis ini juga dapat menjadi pilihan tepat untuk dipelihara oleh kamu dari seluruh kalangan baik yang muda ataupun tua. Karakternya aktif dan suka bermain bisa jadi teman di rumah.

Artikel terkait: ciri ciri kucing mau kawin

5. Sifat Aggun yang Mempesona

Karakter dari kucing Muezza yang terakhir adalah memiliki sifat anggun dan penyayang sehingga dapat mempesona kamu untuk memilikinya. Setelah sebelumnya telah disinggung bahwa ciri ciri kucing Muezza ini didukung dari bentuk fisik istimewanya yang dapat membuat kamu terkagum padanya, hal tersebut juga tidak didukung oleh sifat anggun nan mempesona yang secara alami telah dimilikinya.

Sifat ini memberi nilai lebih pada kucing Muezza sehingga ia bisa mendapat perhatian lebih dari para manusia. Keistimewaan sifat yang dimiliki tersebut seakan menjadi penyempurna yang membuat kucing Muezza ini seakan tidak memiliki kekurangan dan bisa menjadi pilihan ideal untuk kamu yang masih bingung untuk memilih jenis kucing apa yang cocok untuk dijadikan hewan kesayanganmu.

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Kucing atau artikel lain yang ditulis oleh Rosad

Apa pendapatmu