Close

Ciri Ciri Kucing Ragdoll

Kucing jenis Ragdoll ini adalah kucing peliharaan yang selalu baik dan cepat akrab. Beberapa pecinta kucing lebih suka dengan jenis kucing ini karena sifatnya yang cepat jinak selalu manis. Jika kamu belum tahu ciri ciri kucing Ragdoll, maka hal pertama yang terlihat dari kucing ini yakni terlihat seperti boneka karena sangat imut dan cantik.

Ciri Ciri Kucing Ragdoll yang Wajib Pecinta Kucing Tahu

1. Kepala

Kucing Ragdoll umumnya memiliki bentuk kepala segitiga dengan ukuran sedang. Namun karena kucing ini mempunyai bulu-bulu yang panjang dan tebal, jadi kepala dari kucing ini terlihat besar karena tertutupi bulu.

Telinga kucing ini berukuran kecil, bahkan hampir ditutupi oleh bulu panjangnya. Telinga kucing ini memiliki jarak yang dekat. Berbentuk segitiga memanjang ke atas. Kucing ini rata-rata memiliki telinga berwarna merah muda.

Mata kucing ragdoll memiliki bentuk mata yang bulat da nada yang berbentuk oval. Matanya memiliki warna biru sangat cantik. Menurut beberapa pecinta kucing, mata biru pada ragdoll ini adalah ciri khas yang dimiliki.

Artikel terkait: ciri ciri kucing flu

2. Kaki

Ciri ciri kucing Ragdoll selanjutnya bisa dilihat dari kaki. Kaki kucing ini disusun oleh tulang yang kuat dan sehat. Hal ini terlihat dari setiap saat kucing melompat, memiliki lompatan yang tinggi dan jauh. Selain itu kucing ini juga memiliki kaki yang panjang. Jika berat badan ragdoll ini semakin bertambah, maka kakinya pun akan terlihat lebih berisi lagi.

3. Ekor

Ciri ciri lainnya yaitu pada ekor kucing. Kucing ini memiliki ekor yang panjang dan ditutupi bulu yang lebat. Ada beberapa Kucing ini yang memiliki bulu sedang dan ada juga memiliki bulu yang panjang.

Artikel terkait: Ciri Ciri Kucing Terkena Toksoplasma

4. Bulu

Ciri ciri kucing Ragdoll selanjutnya dilihat dari bulu. Kucing ini memiliki warna bulu yang terang dan kontras. Gradasi warna dari bulu-bulunya sangat cantik dan indah. Banyak pendapa bahwa bulu kucing ini memiliki bulu seperti kelinci karena lembut. Ada beberapa jenis warna bulu yaitu merah, coklat, biru,lilac dan cream.

5. Ukuran Tubuh

Ukuran tubuh Ragdoll umumnya memiliki ukuran tubuh yang besar. Perutnya selalu terlihat berisi. Selain tubuhnya, Kucing ini juga memiliki panggul dan dada yang cukup lebar.

Artikel terkait: Ciri Ciri Kucing British Shorthair

6. Berat Badan

Berat badan kucing ini rata-rata berkisar 4 sampai 9 Kg. Namun ada beberapa betina memiliki berat 5 sampai 7.5 Kg dan pada jantan beratnya bisa sampai 10 Kg.

7. Umur

Rata-rata kucing ini berumur 12 tahun sampai 17 tahun. Namun lingkungan tempat hidup dari kucing ini juga mempengaruhi umur dari kucing ini. Jika perawatan dan lingkungannya baik maka kehidupannya pun akan baik dan kesehatannya akan selalu terjaga.

Artikel terkait: ciri ciri kucing bengal

8. Ciri Karakter

Ciri ciri kucing Ragdoll yang terakhir yakni dari karakter. Kucing ini sering datang dan minta dipeluk dan dielus. Suka menemani kamu di dapur dan selalu mengikuti kemanapun pergi. Kucing ini memiliki kecerdasan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan cepatnya kucing ini mengerti saat di latih.

Kucing ini memiliki suara yang lembut, selalu aktif namun tidak mengganggu yang lainnya. selalu manja, bersahabat dan mudah dilatih. kucing ini akan cepat lengket di pelukan dan tidak melawan. Kucing ini selalu menunggu dan menanti majikannya di depan pintu sampai pulang kembali ke rumah.

Kucing ragnadoll lebih cepat beradaptasi dengan lingkungannya. Kucing ini akan lebih suka tidur di sofa atau di kasur kamu. Kucing ini setia kepada majikannya dan bahkan anggota keluarga majikan.

Baca juga artikel lain yang terkait dengan Kucing atau konten lain yang ditulis oleh Rosad